Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Ingin Jalani Hidup Bersama Anak Istri sebagai Purnawirawan Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Desember 2023, 21:46 WIB
Firli Ingin Jalani Hidup Bersama Anak Istri sebagai Purnawirawan Polri
Ketua Non Aktif KPK, Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Ajukan surat undur diri dari jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Presiden Jokowi, Firli Bahuri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena tidak bisa memperpanjang masa jabatan setahun ke depan.

Permohonan maaf itu disampaikan Firli saat menyampaikan bahwa dirinya telah berkirim surat ke Presiden Joko Widodo.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, karena tidak mampu menyelesaikan untuk perpanjangan," katanya kepada wartawan, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis malam (21/12).

Tetapi, kata Firli, dia memastikan bahwa dirinya sungguh-sungguh cinta kepada Bangsa Indonesia, sungguh-sungguh menjaga stabilitas nasional, menjaga iklim politik, dan mensukseskan Pilpres 2024.

"Sehingga kita menatap masa depan yang lebih baik, lebih baik dari hari ini, dan lebih baik untuk anak keturunan kita di masa yang akan datang," terang Firli.

Dia juga memohon kepada Presiden Jokowi berkenan menerima permohonan pengunduran dirinya, serta menyampaikan permohonan maaf.

"Atas nama keluarga, saya sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama kami pengabdian kepada bangsa dan negara selama 40 tahun," tuturnya.

Dia juga berharap agar diberi kesempatan kepada anak dan istri untuk menjalani kehidupan sebagai purnawirawan Polri, sebagai rakyat jelata, dan sebagai anak bangsa yang cinta kepada NKRI.

"Mudah-mudahan mencapai tujuan mewujudkan cita-cita nasional, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut aktif memelihara perdamaian dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Sukses selalu untuk Indonesia, sukses selalu untuk masa depan yang lebih baik," papar Firli.

Tak hanya itu, Firli juga menyampaikan permohonan maaf bila ada kesalahannya kepada rekan sejawatnya, dan insan KPK.

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepada saya selama 4 tahun menjabat Ketua KPK. Sekaligus saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan saya. Kami terus berupaya untuk sempurna, kami terus berupaya untuk menjadi putih, lebih daripada sekadar putih," pungkas Firli.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA