Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelar Diperiksa Kejagung, Dito Ariotedjo: Status Saya Individu, Bukan Menpora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 03 Juli 2023, 18:48 WIB
Kelar Diperiksa Kejagung, Dito Ariotedjo: Status Saya Individu, Bukan Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo bersama Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana di Gedung Kejagung RI, Jakarta/RMOL
rmol news logo Pemanggilan Kejaksaan Agung RI terhadap Dito Ariotedjo tidak berkaitan dengan jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Penegasan tersebut disampaikan Dito setelah diperiksa selama dua jam di Gedung Jampidsus, Jakarta, Senin (3/7).

"Kehadiran saya hari ini sebagai individu, bukan sebagai Menpora," kata Dito.

Nama Dito dikaitkan dalam kasus dugaan korupsi BTS Bakti Kominfo. Ia muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu tersangka yang juga Komisaris PT Solitchmedia Synergy, Irwan Hermawan.

Dalam BAP-nya, Dito diduga menerima uang senilai Rp 27 miliar dari dana proyek BTS Bakti Kominfo pada November-Desember 2022.

Penegasan Dito untuk tidak dikait-kaitkan dalam statusnya sebagai Menpora karena kasus tersebut terjadi saat dirinya belum di ditarik ke Kabinet Indonesia Maju.

"Tudingan dan tuduhanya juga itu Dito sebagai warga negara biasa, itu periode waktunya sebelum saya jadi Menteri Pemuda dan Olahraga," demikian kata Dito. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA