Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Geledah Mobil Johnny Plate, Penyidik Temukan Amplop Cokelat Tebal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 17 Mei 2023, 18:38 WIB
Saat Geledah Mobil Johnny Plate, Penyidik Temukan Amplop Cokelat Tebal
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung/Net
rmol news logo Tim penyidik Kejaksaan Agung RI juga menggeledah mobil mewah milik Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Saat digeledah, tim penyidik menemukan amplop cokelat tebal di dalam tas berwarna hitam.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana menuturkan, penggeledahan mobil mewah milik Plate itu untuk mencari barang bukti lain, untuk menguatkan dugaan keterlibatan Plate atas kasus mark up pengadaan infrastruktur base transciever station (BTS) 4G dan infrastruktur tambahan paket 1,2,3,4, dan 5 Bakti Kominfo TA 2020-2022.

“Penggledahan mobil itu dilaksanakan dalam rangka pengamanan barang-barang, dalam rangka pencarian barang bukti yang lain seperti mungkin HP,” ucap Ketut dalam jumpa media, Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Disinggung mengenai isi amplop tersebut, pihak tim penyidik belum bisa mengungkapkannya, lantaran masih harus menyelidiki lebih lanjut.

“Nanti kita pelajari apa isinya. Kan semua yang masuk kejaksaan kita lakukan clearing, pembersihan biar tak terjadi aapa apa,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA