Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Sidang Haris dan Fatia, Novel Baswedan Khawatir Aktivis Dilemahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 April 2023, 03:27 WIB
Pantau Sidang Haris dan Fatia, Novel Baswedan Khawatir Aktivis Dilemahkan
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan hadiri sidang Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (4/3)/RMOL
rmol news logo Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan memberikan dukungan kepada Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti yang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (4/3).

Haris dan Fatia dilaporkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan atas dugaan pencemaran nama baik buntut video berjudul "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!" yang diunggah Haris melalui Channel YouTube.

"Saya mengenal betul, Haris Azhar dan Fatia. Mereka inikan bukan orang yang awam yang tiba-tiba terus bicara, mereka selama ini dengan konsisten orang-orang yang memperjuangkan kepentingan HAM," kata Novel di luar ruang persidangan.

Sepupu Anies Baswedan itu mengendus persidangan terhadap Haris dan Fatia bisa jadi merupakan upaya untuk melemahkan kritik terhadap para aktivis HAM.

"Saya penting untuk datang ke sini ikut mencermati proses sidang dan juga ingin mengikuti proses sidang, karena apa? Saya khawatir perkara ini adalah upaya untuk membungkam atau menakut-nakuti orang yang kritis," tegasnya.

Novel pun yakin apa yang disuarakan Haris dan Fatia bukan untuk kepentingan pribadi. Keyakinan Novel apa yang disampaikan keduanya sebagai bentuk cinta terhadap Indonesia.

"Ingin masalah-masalah yang selama ini kita risaukan dari segala macam itu bisa di ketahui orang banyak," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA