Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pemeran Utama di Web Series "Anakku", Barra Curi Perhatian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Oktober 2024, 14:28 WIB
Jadi Pemeran Utama di Web Series "Anakku", Barra Curi Perhatian
Alif Barra Pratama/Ist
rmol news logo Web series “Anakku” yang tayang di sejumlah platform digital mulai dari YouTube, TikTok, X, dan Facebook, mencuri perhatian masyarakat penikmat drama. Terutama karena kehadiran aktor muda berusia 13 tahun, Alif  Barra Pratama.

Dalam web series tersebut, Barra mendapat peran utama sebagai anak dari keluarga kaya yang kehilangan semangat belajar. 

Barra berperan sebagai anak dari aktris senior Ratna Listy, anak dari keluarga kaya yang tidak punya semangat untuk bersekolah dan tidak memiliki teman. Ia akhirnya termotivasi untuk semangat belajar setelah mendapat motivasi dari temannya, seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana.

Barra menetap di Banjarmasin sementara syuting dilakukan di Jakarta. Papanyalah yang sering mendampingi Barra saat syuting yang berlangsung mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam. 

Manager Inter Model Artist Management, Jefri Syaiful, mengatakan Barra memiliki potensi. 

”Barra adalah anak yang mandiri dan memiliki potensi di dunia entertainment. Di lokasi syuting, dia sangat enjoy dan tetap asyik meskipun tidak selalu ditemani sang papa, padahal syuting berlangsung dari pagi hingga malam hari,” ujar Jefri Syaiful. 

Ini adalah pengalaman Barra di dunia akting. Mengaku tidak memiliki latar belakang akting dan tidak pernah mengikuti les maupun ekstrakurikuler teater atau akting, Barra berlatih keras demi bisa mempersembahkan penampilan terbaiknya.

Sejak pra-produksi, Barra serius mengikuti pembahasan skenario melalui zoom meeting bersama sutradara dan pemain lain. Apa yang ia pelajari dipraktikkan secara maksimal selama syuting. 

Di usia belianya, Barra mampu menunjukkan keseriusannya dengan menunjukkan aktinnya yang prima. 

Barra mengaku mendapat dukungan penuh dari sang mama, Ayu Widyaningrum, yang merupakan ahli dermatologi dan estetika papan atas di Tanah Air. Bagi Barra, dunia entertainment adalah hal baru. Namun ia mengaku semangat untuk mempelajari hal-hal baru selama itu positif.

Sebagai anak, Barra memiliki keinginan untuk membuat bangga sang mama. Karena itulah ia menerima tantangan dari mamanya untuk terjun ke dunia entertainment. Ia mengaku siap dengan tanggapan publik terkait proyek akting perdananya. Menurutnya, semua masukan akan dijadikan barometer untuk lebih maju.

”Saya ingin bermain di film layar lebar. Saya ingin lebih banyak orang melihat performa akting saya. Dengan begitu saya berharap karier saya akan terus berkembang, dan bisa membanggakan orang tua,” kata Barra.

Namun begitu, ternyata cita-citanya bukannya dunia akting. Barra justru ingin menjadi dokter ahli bedah plastik mengikuti jejak sang ibu.

”Ke depannya, saya ingin menjadi dokter ahli bedah plastik. Saya melihat di media sosial bedah plastik saat ini sudah sangat berkembang. Saya berharap di masa depan juga akan terus berkembang terlebih dengan teknologi yang makin maju,” ujar Barra, dikutip Senin (7/10). 

Sebelumnya, Barra pernah menjadi cover untuk majalah Kiko dan majalah SQM. Sejak saat itu dia mau mencoba terjun ke dunia entertainment. 

Sang mama selalu memastikan agar jadwal sekolahnya tidak terganggu dengan kesibukan syuting. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA