Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hizbullah Luncurkan 180 Roket ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 09:46 WIB
Hizbullah Luncurkan 180 Roket ke Israel
Tentara Hizbullah/Net
rmol news logo Serangan di wilayah perbatasan semakin meningkat dengan Hizbullah meluncurkan ratusan roket ke Israel pada Rabu, 9 Oktober 2024. 

Militer Israel melaporkan total serangan roket mencapai 180, ini juga termasuk laporan serangan lebih dari 80 rudal yang diumumkan wakil komandan Hizbullah Naim Qassem.
 
"Hizbullah menembakkan 180 roket ke wilayah Israel dalam berbagai serangan hari ini," ungkap Israel, seperti dimuat Al Jazeera

Sejak awal pekan ini, Hizbullah menyerang beberapa fasilitas militer Israel di wilayah utara Palestina yang diduduki termasuk pangkalan militer Glilot dekat Tel-Aviv.

“Pasukan Perlawanan menembakkan beberapa rudal ke arah pusat intelijen Glilot,” kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Hizbullah.

“Operasi ini dilakukan untuk membela Lebanon dan rakyatnya, sebagai respons terhadap pemboman biadab yang dilakukan angkatan udara Israel,” tambahnya.

Selain itu, Hizbullah juga menembaki pemukiman Adamit, Hanita, dan Shlomi di Galilea Barat dari berbagai peluncur roketnya pada periode yang dilaporkan.  

Sirene serangan udara juga berbunyi di Avivim, Dalton, dan Yiron.

Gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah telah melakukan serangan rutin sejak awal Oktober tahun lalu terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan rezim pendudukan terhadap Gaza dan Lebanon selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA