Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Voepass Jatuh, Presiden Brasil Lula da Silva Umumkan 3 Hari Berkabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 09:04 WIB
Pesawat Voepass Jatuh, Presiden Brasil Lula da Silva Umumkan 3 Hari Berkabung
Video di media sosial menunjukkan pesawat Voepass yang jatuh di perumahan di Brasil terbakar dan menewaskan semua penumpang/Net
rmol news logo Ungkapan duka disampaikan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva usai jatuhnya pesawat maskapai Voepass Linhas Aereas yang menewaskan 61 orang di dalamnya.

Menyela pidato di acara angkatan laut pada Jumat sore (9/8), Lula da Silva menyerukan hening cipta selama satu menit untuk mengenang kematian para penumpang dan awak pesawat.

"Saya ingin semua orang berdiri agar kita dapat mengheningkan cipta selama satu menit karena sebuah pesawat baru saja jatuh di kota Vinhedo dan tampaknya mereka semua tewas," katanya, dalam sebuah video pernyataannya yang dibagikan di X, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (10/8).

Lula da Silva kemudian mengumumkan tiga hari berkabung untuk para korban.

Pesawat Voepass dengan 57 penumpang dan 4 kru jatuh dan hancur terbakar di pinggiran Sao Paulo pada Jumat sore waktu Brasil.

Pesawat nahas tersebut meninggalkan Cascavel, di negara bagian Parana, Brasil, dan sedang dalam perjalanan menuju Guarulhos, di negara bagian Sao Paulo, ketika kehilangan sinyal sesaat sebelum pukul 1:30 siang waktu setempat.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan pesawat itu berputar-putar di udara sebelum menghantam tanah, sementara orang-orang yang melihatnya berteriak ketakutan. Video lain memperlihatkan puing-puing pesawat terbakar di tanah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA