Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU AMERIKA SERIKAT

Harris Unggul Lima Persen Suara dari Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 10:31 WIB
Harris Unggul Lima Persen Suara dari Trump
Kamala Harris/AFP
rmol news logo Jajak pendapat terbaru yang dikeluarkan Reuters/Ipsos pada Kamis (8/8) menunjukkan bahwa Kamala Harris dari Partai Demokrat mengungguli pesaingnya Donald Trump dari Partai Republik.

Disebutkan bahwa Harris memperoleh dukungan hingga  42 persen berbanding 37 persen yang didapatkan Trump. Dengan kata lain selisih keduanya mencapai 5 persen.

Survei nasional tersebut melibatkan 2.045 orang dewasa Amerikan Serikat dan dilakukan pada 2-7 Agustus lalu. 

Ditemukan bahwa 4 persen dari mereka yang disurvei mendukung kandidat independen Robert Kennedy Jr., turun dari 10 persen pada bulan Juli.

Dalam jajak pendapat terpisah, Ipsos menemukan Harris unggul 42 persen dibandingkan Trump dengan 40 persen di tujuh negara bagian yang pemilunya paling dekat pada tahun 2020: Arizona, Georgia, Michigan, Nevada, North Carolina, Pennsylvania, dan Wisconsin.  

Hasil tersebut tidak mencerminkan hasil yang dicapai masing-masing negara bagian.

Harris memasuki pencalonan pada 21 Juli ketika Presiden Joe Biden membatalkan kampanyenya menyusul penampilan debat yang buruk melawan Trump pada 27 Juni.

Dia menggandeng Gubernur Minnesota, Tim Walz sebagai pasangannya untuk bertanding pada pemilu November mendatang rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA