Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harris Pilih Gubernur Minnesota Tim Walz Jadi Pasangannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 21:15 WIB
Harris Pilih Gubernur Minnesota Tim Walz Jadi Pasangannya
Gubernur Minnesota Tim Walz dan capres Demokrat, Kamala Harris/AFP
rmol news logo Untuk meningkatkan peluang kemenangan, calon presiden Partai Demokrat, Kamala Harris telah memilih Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai pasangannya pada hari Selasa (6/8).

Menurut sumber Reuters, Harris dilaporkan akan memperkenalkan Walz pada rapat umum malam ini di Philadelphia saat ia memulai tur kampanye ke negara-negara bagian.

Walz, veteran Garda Nasional Angkatan Darat AS berusia 60 tahun dan mantan guru, terpilih menjadi anggota distrik yang condong ke Partai Republik di DPR AS pada tahun 2006 dan menjabat selama 12 tahun sebelum terpilih menjadi gubernur Minnesota dari Partai Demokrat pada tahun 2018.

Sebagai gubernur, Walz telah mendorong agenda progresif mencakup makanan dan sekolah gratis, upaya mengatasi perubahan iklim, pemotongan pajak untuk kelas menengah, dan perluasan cuti berbayar bagi pekerja Minnesota.

Walz telah lama mengadvokasi hak reproduksi perempuan tetapi juga menunjukkan kecenderungan konservatif saat mewakili distrik pedesaan di DPR AS, membela kepentingan pertanian dan mendukung hak senjata.

Dia secara luas dianggap terampil dalam berhubungan dengan pemilih kulit putih di pedesaan yang dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan suara secara luas untuk Donald Trump dari Partai Republik, saingan Harris untuk Gedung Putih.

Tim kampanye Harris berharap karier Walz yang luas di Garda Nasional, ditambah dengan keberhasilannya sebagai pelatih sepak bola sekolah menengah, dan video lelucon ayahnya akan menarik para pemilih baru.

Sebagai anggota Kongres yang populer, Walz dilaporkan mendapat dukungan dari mantan Ketua DPR Nancy Pelosi yang berpengaruh.

Harris dan Walz akan menghadapi Trump dan pasangannya JD Vance, yang juga seorang veteran militer dari Midwest, dalam pemilihan umum 5 November mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA