Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapa yang Akan Dampingi Harris di Pilpres AS?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 30 Juli 2024, 13:58 WIB
Siapa yang Akan Dampingi Harris di Pilpres AS?
Kamala Harris/The Hill
rmol news logo Setelah menjadi kandidat yang paling diunggulkan di Partai Demokrat, Kamala Harris tinggal mencari pasangan yang pas untuk bertanding bersamanya di pemilu November mendatang.

Kendati demikian belum ada informasi yang jelas terkait siapa sosok calon wakil presiden yang akan menemani Harris.

Namun laporan media menyebutkan beberapa nama yang mungkin menjadi cawapres Demokrat tahun ini.

Mereka adalah Gubernur Carolina Utara, Roy Cooper dan Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer. Sayangnya kedua tokoh tersebut menyatakan diri keluar dari pencalonan.

Mengutip sumber Reuters pada Selasa (30/7), Cooper dilaporkan telah menarik diri dari kandidat cawapres Harris, tetapi alasannya masih belum jelas.

Kemudian laporan CBS Mornings menyebut Whitmer tidak akan menjadi kandidat cawapres Demokrat dan akan tetap menjabat sebagai gubernur Michigan.

“Saya telah berkomunikasi dengan semua orang, termasuk masyarakat Michigan, bahwa saya akan tetap menjabat sebagai gubernur hingga akhir masa jabatan saya pada akhir tahun 2026,” kata Whitmer.

Setelah keluarnya dua tokoh tersebut dalam pencalonan, kandidat lain yang mungkin menjadi cawapres Demokrat ialah Gubernur Kentucky Andy Beshear, Senator AS Mark Kelly dari Arizona, dan Gubernur Minnesota Tim Walz.

Calon wakil presiden dapat digunakan untuk menyeimbangkan perolehan calon presiden, sehingga menarik lebih banyak pemilih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA