Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musk Berencana Kirim Rp729 Miliar Per Bulan untuk Tim Kampanye Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Juli 2024, 12:53 WIB
Musk Berencana Kirim Rp729 Miliar Per Bulan untuk Tim Kampanye Trump
Elon Musk/Net
rmol news logo Setelah menyatakan dukungan, miliarder Elon Musk dilaporkan bersedia memberikan 45 juta dolar AS atau Rp729 miliar perbulan untuk tim kampanye Donald Trump, America PAC.

Kabar itu diungkap oleh Wall Street Journal pada Selasa (16/7), merujuk pada sumber-sumber yang mengetahui rencana tersebut.

"Musk telah mengindikasikan bahwa ia berencana memulai donasinya pada bulan Juli ke PAC, untuk mendukung pencalonan Trump," ungkap laporan tersebut.

Kendati demikian, nama Musk masih belum terdaftar dalam daftar donor America PAC. Sejauh ini mereka telah mengumpulkan dana kampanye hingga 8 juta dolar AS atau Rp 129 miliar.

Lonsdale Enterprises telah menyumbang 1 juta dolar AS dan Cameron serta Tyler Winklevoss masing-masing menyumbangkan 250.000 dolar AS.

Pada hari Sabtu (13/7), Musk secara terbuka mendukung Trump untuk pertama kalinya dalam pemilihan presiden AS, beberapa jam setelah mantan presiden itu ditembak di telinga saat kampanye.

Langkah ini memperkuat peralihan Musk ke arah politik sayap kanan dan memberikan Trump pendukung penting dalam upayanya untuk kembali ke Gedung Putih pada pemilu 5 November.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA