Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Tiga Negara Kuatkan Peta Jalan Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 02:44 WIB
Pertemuan Tiga Negara Kuatkan Peta Jalan Bersama
Dari kiri ke kanan Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menlu India Subrahmanyam Jaishankar, dan Menlu Prancis Catherine Colonna yang menyepakati Peta Jalan Bersama ketiga negara pada Februari 2023.
rmol news logo Prancis, India, dan Uni Emirat Arab telah memantapkan Peta Jalan Bersama yang disepakati Menteri Luar Negeri ketiga negara bulan Februari 2023 lalu. Peta Jalan Bersama ini memuat komitmen ketiga negara memperkuat kerjasama di berbagai budang.

Baru-baru ini, perwakilan ketiga negara menggelar pertemuan Focal Points Trilateral Kedua. Pertemuan yang diselenggarakan pada Selasa (9/7) secara virtual itu dihadiri utusan Kementerian Luar Negeri ketiga negara.

Delegasi India dipimpin Sekretaris Bersama (Eropa Barat) Shri Piyush Srivastava dan Sekretaris Bersama (Teluk) Shri Aseem R Mahajan. Sementarta delegasi Prancis dipimpin Kepala Divisi Asia Selatan Timothée Truelle. Serta delegasi UEA dipimpin Asisten Menteri Urusan Ekonomi dan Perdagangan Saeed Mubarak Al-Hajeri.

Para peserta meninjau kemajuan kerjasama trilateral di semua bidang berdasarkan Peta Jalan Bersama yang disepakati oleh ketiga Menteri Luar Negeri pada Februari 2023.

Mereka membahas berbagai inisiatif baru di bidang kerja sama multilateral, ekonomi dan infrastruktur, digital. dan inovasi, energi dan lingkungan, budaya, pendidikan, dan pertukaran antar manusia.

India, Prancis dan UEA menegaskan kembali komitmen mereka untuk lebih membangun hubungan konstruktif antara ketiga negara melalui inisiatif nyata di bidang kepentingan bersama dan sepakat untuk bertemu secara berkala, sesuai rencana kerja, untuk meninjau kemajuan di semua bidang yang saling bersinergi. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA