Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 19 Mei 2024, 19:25 WIB
Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Luhut
CEO SpaceX, Elon Musk dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) RI, Luhut B. Pandjaitan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024/Net
rmol news logo Kedatangan CEO SpaceX, Elon Musk disambut dengan hangat oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) RI, Luhut B. Pandjaitan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/5).

Elon datang ke Indonesia untuk menghadiri World Water Forum ke-10 dan peluncuran Starlink bersama Presiden di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.

“Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini dan kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini dan tentunya beberapa kerja sama penting,” jelas Menko Luhut.

Luhut berharap melalui peluncuran Starlink ini, masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet secara cepat seperti dengan penduduk yang tinggal di kota besar.

Internet Starlink adalah layanan internet satelit yg dikembangkan oleh SpaceX yang merupakan perusahaan teknologi milik Elon Musk.

Starlink menggunakan konstelasi satelit rendah bumi (LEO) untuk menyediakan akses internet berkecepatan tinggi ke berbagai daerah di seluruh dunia, terutama di daerah-daerah terpencil.

Hadirnya Starlink akan membantu masyarakat Indonesia yang kurang mendapatkan akses layanan internet.

Pengguna Starlink hanya memerlukan perangkat penerima kecil yang dikenal sebagai “dish” untuk dapat terhubung ke jaringan satelit, dengan begitu masyarakat Indonesia dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan andal.

Sementara itu, World Water Forum (WWF) Ke-10 berlangsung di Bali sejak 18–25 Mei 2024 mendatang. Acara ini akan dihadiri lebih dari 30 ribu peserta dari 148 negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA