Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah di Madinah Ramah Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 10 Mei 2024, 03:15 WIB
Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah di Madinah Ramah Lansia
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Madinah, Arab Saudi/Ist
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  mengecek kesiapan layanan hotel dan dapur katering di Madinah, Arab Saudi.

Menag berkunjung ke Emaar Elite di wilayah Syamaliyah (sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi) dan Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah.

Emaar Elite Hotel berkapasitas 1.400 jemaah. Sementara Meez Mary tahun ini melayani 11.000 jemaah haji Indonesia per hari.

Menag dalam kunjungan ini ikut memastikan bahwa layanan yang disiapkan ramah lansia.

"Saya hari ini mengecek kesiapan layanan di Emaar Elite Hotel. Saya lihat hotel untuk jemaah haji Indonesia representatif, bagus dan bersih. Ini sesuai kontrak," kata Menag di Madinah dikutip Jumat (10/5).

"Kamar mandi ada di dalam dan sebagian menggunakan bath up. Saya minta supaya jemaah lansia ditempatkan pada kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Jika bath up, harus ada pendamping. Ini untuk kenyamanan jemaah, khususnya lansia," sambungnya.

Jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah pada 12 Mei. Mereka akan tinggal selama sembilan hari di Kota Madinah, sebelum berangkat ke Makkah.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun ini sudah menjalin kontrak dengan 106 hotel sebagai akomodasi jemaah di Madinah.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA