Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bombardir Iran, Ketua Komisi I Minta Indonesia Aktif Terlibat Redam Ketegangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 19 April 2024, 19:12 WIB
Israel Bombardir Iran, Ketua Komisi I Minta Indonesia Aktif Terlibat Redam Ketegangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia diminta terlibat aktif dalam meredam ketegangan yang terjadi antara Israel dan Iran.

Permintaan itu disampaian Ketua Komisi I DPR RI MEutya Viada Hafid, menyusul ledakan rudal Israel di barat laut Kota Isfahan di Iran.

Meutya mengatakan, permintaan agar pemerintah Indonesia terlibat lantaran dikhawatirkan jika konflik terus dibiarkan akan memicu perang dunia ke-III.

"Saya meminta Pemerintah Indonesia untuk terlibat aktif diplomasi dalam de eskalasi konflik di Timur Tengah," ujar Meutya kepada wartawan, Jumat (19/4).

Selain itu, Meutya juga meminta agar Indonesia mengeluarkan resolusi perdamaian di forum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini, juga mengingatkan Dewan Keamanan PBB agar menekan konflik di Timur Tengah agar tidak meluas, sebab berdampak serius bagi stabilitas keamanan dunia.

"Sejauh ini DK PBB telah gagal mengemban mandat menghentikan Perang Israel-Hamas di Gaza serta Perang Rusia-Ukraina. DK PBB perlu bekerja lebih keras meredam gejolak baru yang akan timbul," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA