Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawrence Wong Bakal Ambil Alih Jabatan PM Singapura pada 15 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 April 2024, 12:27 WIB
Lawrence Wong Bakal Ambil Alih Jabatan PM Singapura pada 15 Mei
Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan, Lawrence Wong/Net
rmol news logo Serah terima jabatan Perdana Menteri Singapura telah ditetapkan pada 15 Mei mendatang.

Sosok pemimpin yang akan menggantikan posisi Lee Hsien Loong di kursi PM adalah Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan, Lawrence Wong.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin malam (15/4), Kantor PM Singapura mengatakan bahwa Lee akan melepas jabatan pada 15 Mei dan menyarankan Presiden Tharman Shanmugaratnam untuk menunjuk Wong sebagai penggantinya.

"Dia (Lee) akan secara resmi menyarankan Presiden untuk menunjuk Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Lawrence Wong untuk menggantikannya," bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat CNA.

Dalam pesan video, Wong mengaku telah menerima penunjukan tersebut dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab yang besar.

“Saya berjanji akan berusaha maksimal dalam mengemban jabatan ini," ujar Wong.

Wong merupakan pemimpin tim generasi keempat (4G) Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa, sehingga memberinya jalan menjadi PM Singapura berikutnya.

Sejak menjadi salah satu dari tiga ketua gugus tugas multi-kementerian Covid-19 Singapura, Wong mendapat banyak pujian dan digadang-gadang akan menjadi pengganti Lee.

Kandidat lainnya yakni Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat gagal menjadi PM karena mengundurkan diri sebagai pemimpin 4G pada April 2021.

PM Lee awalnya ingin menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Wong sebelum ulang tahunnya yang ke-70 di bulan Februari 2022, namun rencana tersebut dibatalkan karena pandemi COVID-19.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA