Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Swiss Bakal Jadi Tuan Rumah dalam Konferensi Perdamaian Ukraina pada Juni 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 10 April 2024, 21:01 WIB
Swiss Bakal Jadi Tuan Rumah dalam Konferensi Perdamaian Ukraina pada Juni 2024
Presiden Rusia Vladimir Putin, (kanan) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada pertemuan di Istana Elysee di Paris beberapa tahun lalu/Ian Langsdon/Pool via AP.
rmol news logo Swiss akan menjadi tuan rumah dalam konferensi internasional tingkat tinggi pada Juni mendatang, untuk membantu memberikan jalan damai dalam konflik Ukraina-Rusia.

Konferensi tersebut direncanakan akan berlangsung di resor Bürgenstock pada tanggal 15-16 Juni, untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan yang telah berlangung selama lebih dari dua tahun.

Mengutip ABC News, Rabu (10/4), pertemuan ini diharap dapat menarik para pejabat tinggi pemerintah dari puluhan negara, termasuk dari Rusia untuk duduk secara bersama dalam mencari solusi damai dari konflik di kawasan tersebut.

Pemerintah Swiss menyatakan bahwa pembicaraan awal untuk mengatur konferensi melibatkan Uni Eropa dan utusan dari berbagai negara, termasuk Brasil, China, Ethiopia, India, Arab Saudi, dan Afrika Selatan.

“Saat ini terdapat dukungan internasional yang cukup untuk konferensi tingkat tinggi guna meluncurkan proses perdamaian,” kata pemerintah federal di Bern dalam sebuah pernyataan.

Media Swiss, Neue Zürcher Zeitung, melaporkan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden nantinya diperkirakan akan hadir dalam pertemuan tersebut, yang berdekatan dengan acara Konferensi Tingkat Tinggi G7 yang akan diadakan di Italia.

Rencana ini disebut menjadi momentum penting dalam upaya pencarian solusi damai untuk konflik Ukraina yang telah berlangsung lama, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kesejahteraan rakyat Ukraina serta stabilitas geopolitik di kawasan tersebut.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA