Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamu Para Atlet dan Pelatih Bulu Tangkis Indonesia, Dubes Najib: Saya Bangga dan Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 03 April 2024, 12:46 WIB
Jamu Para Atlet dan Pelatih Bulu Tangkis Indonesia, Dubes Najib: Saya Bangga dan Gembira
Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib berpidato di hadapan para atlet dan pelatih tim bulu tangkis Indonesia di Wisma Duta RI, Madrid pada Selasa 2 April 2024/Ist
rmol news logo Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib menggelar jamuan makan siang bersama para atlet dan pelatih tim bulu tangkis Indonesia yang tengah bertanding di Madrid Spin Master pada Selasa (3/4).

Dalam pidatonya di hadapan para atlet, Dubes Najib mengaku bangga dengan pencapaian atlet bulu tangkis Indonesia di sejumlah ajang dunia, seperti German Open, All England, France Open, Swiss Open dan juga Madrid Spin Master.

"Saya sangat bangga dan gembira karena Indonesia menyumbangkan dua emas di All England. Saya berharap  di Madrid ini bisa juga menyumbangkan piala emas, karena tahun lalu Marissa Tanjung berhasil menyumbangkan emas untuk  tunggal putri," ujarnya.

Dubes mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan pelatih mereka yang menyempatkan hadir ke Wisma Duta RI Madrid di tengah pertandingan.

"Bagi Putri Kusuma Wardhani, saya berharap bisa terus berlaga. Saya dapat info hari ini sudah masuk 16 besar. Begitu juga ganda campuran Jafar Hidayatullah dan Aisyah salsabila. Kemudian satunya Komang Ayu," kata Najib.

Lebih lanjut, Dubes menyoroti pentingnya olah raga sebagai instrumen diplomasi yang penting, khususnya bidang bulu tangkis di mana atlet Indonesia sudah banyak mencatatkan prestasinya.

"Besar harapan kita tgetap bisa menjaga bagaimana Indonesia bisa berada di papan atas. Kerjasama antara pemerintah dengan swasta perlu terus dilakukan dan ditingkatkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA