Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Kendarai Mobil Mewah Hadiah dari Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 15:20 WIB
Kim Jong Un Kendarai Mobil Mewah Hadiah dari Putin
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Rusia, Vladimir Putin/Reuters
rmol news logo Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengendarai mobil mewah hadiah dari Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (15/3).

Saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, menggambarkan bahwa perjalanan Kim menggunakan mobil limosin Aurus Rusia merupakan simbol persahabatan yang semakin kokoh antara Pyongyang dan Moskow.

"Perjalanan Kim pada Jumat dengan limusin Aurus Rusia adalah bukti nyata persahabatan DPRK-Rusia, yang berkembang secara komprehensif pada tahap baru yang tinggi," katanya kepada KCNA dikutip Sabtu (16/3).

Sejauh ini, hubungan kedua negara diketahui telah mengalami penguatan sejak pertemuan Kim dengan Putin di Rusia pada bulan September tahun lalu. Mereka telah menegaskan komitmen mereka untuk meningkatkan kerjasama, terutama dalam bidang militer.

Namun, Korea Utara dan Rusia telah menepis tuduhan dari negara-negara Barat yang menyatakan bahwa Korea Utara menyuplai senjata ke Rusia yang digunakan untuk invasi Ukraina oleh Putin.

Sementara itu, dalam perjalanannya pada Jumat, Kim mengawasi latihan perang udara dan mendorong persiapan pertempuran yang realistis, untuk menghadapi situasi perang yang sebenarnya.

Latihan itu dilakukan setelah Korea Utara menghadapi ketegangan yang terus meningkat di Semenanjung Korea, terutama setelah latihan bersama antara Korea Selatan dan Amerika Serikat baru-baru ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA