Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Siap Kerja Sama dengan Presiden Indonesia yang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 20:57 WIB
AS Siap Kerja Sama dengan Presiden Indonesia yang Baru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan presiden Indonesia selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller, pada Kamis (15/2), saat memberikan ucapan selamat atas Pemilu 2024 yang telah berlangsung di Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas partisipasi yang tinggi dalam pemilu kemarin. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya,” kata Matthew, dalam pernyataan tertulisnya.

Matthew mengatakan pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu (14/2) merupakan bukti atas ketangguhan dan kekuatan komitmen masyarakat Indonesia terhadap proses demokrasi serta lembaga-lembaga pemilihan umum. 

Saat ini, negeri Paman Sam itu sendiri disebut tengah menantikan pengumuman atas hasil resmi pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami menantikan pengumuman KPU mengenai hasil resmi pemilu,” kata Matthew.

Tahun ini, kata Matthew, Indonesia dan AS akan merayakan hubungan diplomatik yang ke-75 tahun. Untuk itu, ia berharap agar tahun ini, kedua negara dapat bekerja sama dengan lebih baik.

“Kerja sama untuk mewujudkan prioritas bersama yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan kawasan Indo-Pasifik yang makmur dan aman, dan menjaga stabilitas internasional,” tambahnya.

Menurutnya, Amerika Serikat dan Indonesia merupakan mitra yang sangat dekat, yang dipandu oleh prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam Kemitraan Strategis Komprehensif. 

“Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, kita akan bekerja untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara kita dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke-21,” tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA