Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Goyang Bareng Ojol di Vietnam

Laporan: Annisa Latief Fajria

Jumat, 12 Januari 2024, 16:58 WIB
Jokowi Goyang Bareng Ojol di Vietnam
Presiden RI Joko Widodo ikut bergoyang bersama mitra driver ojol ketika melakukan kunjungan ke Hanoi, Vietnam pada Kamis, 11 Januari 2024/Repro
rmol news logo Suasana hangat dan gembira tampak mewarnai kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Vietnam. Kehadiran Jokowi bahkan mendapat sambutan meriah dari driver ojek online (ojol) di Vietnam.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi pada Kamis (11/1) pukul 14.45 waktu setempat. Ia melanjutkan kunjungan ke Vietnam setelah mengakhiri lawatannya di Filipina.

Dari cuplikan video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, tampak diaspora warga negara Indonesia (WNI) dan mitra ojol berjaket hijau dengan kompak menyambut Jokowi dengan tarian di depan lobi Hotel Melia, Hanoi.

Tawa hangat menghiasi wajah sang presiden yang juga kemudian ikut bergoyang.

Perusahaan layanan jasa ojek asal Indonesia, Gojek, memang telah melebarkan sayapnya ke Vietnam sejak tahun 2018, dengan merilis Go-Viet.

Sambutan dari mitra ojol ini menjadi bentuk apresiasi atas kerja sama tersebut lantaran menyerap banyak lapangan kerja.

Tidak hanya driver ojol, kedatangan Jokowi juga disambut oleh Kepala Kantor Presiden Vietnam Le Khanh Hai, Duta Bear Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi, staf KBRI Hanoi, dan sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia.

"Di Hanoi, saya akan bertemu sejumlah pemimpin Vietnam, yaitu Presiden Vietnam Vo Van Thuong, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, hingga Presiden Majelis Nasional Vietnam Vuong Dinh Hue," kata Jokowi lewat akun Instagram-nya.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. [mag1] rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA