Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ISRO Berencana Luncurkan Belasan Misi Ruang Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 05 Januari 2024, 10:47 WIB
ISRO Berencana Luncurkan Belasan Misi Ruang Angkasa
Ketua ISRO, S. Somanath/Net
rmol news logo Ambisi India untuk menjadi pemain utama di ruang angkasa semakin terlihat setelah Indian Space Research Organisation (ISRO) mengumumkan rencananya untuk meluncurkan belasan misi sepanjang tahun 2024.

Ketua ISRO, S. Somanath, menyebut tahun 2024 merupakan era bagi Gaganyaan, sehingga pihaknya berencana meluncurkan 12 hingga 14 misi ruang angkasa.

"ISRO merencanakan sekitar 12 hingga 14 misi pada tahun 2024 menggunakan ketiga kendaraan peluncurannya PSLV, GSLV, dan SSLV. Ini juga akan mencakup dua misi komersial," ungkapnya seperti dikutip dari India Blooms, Jumat (5/1)

Dia menyebut peningkatan peluncuran misi ruang angkasa menandai langkah besar pertama untuk mewujudkan misi eksplorasi ruang angkasa oleh manusia.

ISRO akan melaksanakan dua misi tak berawak lagi dan berbagai misi lainnya, termasuk peluncuran satelit. Somanath mengungkap sejumlah satelit yang akan diluncurkan ke orbit sepanjang tahun 2024.

"Peluncuran satelit meliputi INSAT-3DS dan satelit kolaborasi INDO-AS NISAR (NASA-ISRO Synthetic Aperture Radar) serta satelit navigasi generasi kedua," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA