Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

13 Perwakilan Gereja Korea Selatan Gelar Misa Natal di Depan Kedubes Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 15:27 WIB
13 Perwakilan Gereja Korea Selatan Gelar Misa Natal di Depan Kedubes Israel
13 perwakilan gereja dari Korea Selatan menggelar misa Natal di depan Kedutaan Besar Israel di Seoul pada Senin, 25 Desember 2023/Net
rmol news logo Perayaan Hari Natal di Korea Selatan diwarnai dengan aksi demonstrasi para perwakilan gereja yang mendesak agar perang Israel di Jalur Gaza segera dihentikan.

Pada hari Senin (25/12), 13 perwakilan gereja dari Korea Selatan, termasuk Gereja Anglikan Korea dan Keuskupan Seoul menggelar misa Natal di depan Kedutaan Besar Israel di sana.

Dikutip dari postingan akun media sosial Instagram @ussfeeds, kegiatan itu dilakukan sebagai respon tegas terhadap krisis kemanusiaan yang semakin memburuk di Jalur Gaza.

Mereka menilai apa yang terjadi di wilayah konflik tersebut bukan hanya melibatkan persoalan agama melainkan juga masalah kemanusiaan.

Oleh sebab itu, 13 perwakilan gereja mendesak agar Israel segera mengentikan serangan brutalnya terhadap warga Palestina.

Demontrasi yang dilakukan perwakilan umat Kristen tersebut bukan yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya warga Korea Selatan menggelar aksi solidaritas dengan mendonasikan 2.000 pasang sepatu sebagai simbol penghormatan terhadap para korban di wilayah Gaza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA