Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Mossad Temui PM Qatar, Bahas Gencatan Senjata di Gaza?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 Desember 2023, 08:54 WIB
Bos Mossad Temui PM Qatar, Bahas Gencatan Senjata di Gaza?
Serangan Israel ke Gaza/Net
rmol news logo Kepala agen mata-mata Israel Mossad bertemu dengan perdana menteri Qatar di Eropa, yang diduga untuk membahas kemungkinan gencatan senjata baru di Gaza dan kesepakatan tahanan dan sandera.

Pertemuan antara David Barnea dan Perdana Menteri Mohammed bin Abdulrahman Al Thani pada Jumat (15/12) rupanya merupakan pertemuan pertama antara pejabat senior Israel dan Qatar, yang bertindak sebagai mediator, sejak gagalnya gencatan senjata tujuh hari pada akhir November.

Kemungkinan adanya gencatan senjata juga diperkuat dengan laporan media Israel yang menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar rapat kabinet perang pada Sabtu malam.

Dikutip Al Arabiya, pertempuran meningkat dalam dua minggu terakhir sejak gagalnya gencatan senjata yang memungkinkan puluhan sandera Israel yang ditahan di Gaza dibebaskan dengan imbalan tahanan Palestina di Israel.

Pasukan Israel membombardir sasaran-sasaran di Gaza pada Sabtu. Di Khan Younis, pejabat kesehatan Palestina mengatakan Rumah Sakit Nasser telah menerima 20 warga Palestina yang tewas dalam serangan udara semalam, selain puluhan korban luka, termasuk wanita dan anak-anak.

Pejabat kesehatan Palestina juga mengatakan serangan Israel terhadap Kota Gaza di utara telah menghantam markas besar YMCA, yang menampung ratusan pengungsi dan melaporkan beberapa orang tewas dan terluka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA