Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bakal Temui PM Jepang, Bahas Soal Kerjasama MRT Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 13 Desember 2023, 13:26 WIB
Jokowi Bakal Temui PM Jepang, Bahas Soal Kerjasama MRT Jakarta
Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida/Net
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo akan melakukan lawatan ke Jepang selama lima hari untuk menghadiri sejumlah pertemuan bilateral maupun multilateral.

Menurut laporan jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, Jokowi akan terbang ke Jepang pada Kamis besok (14/12).

Dikatakan Iqbal, Presiden Jokowi akan melangsungkan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada Sabtu (16/12). Dalam kesempatan itu kedua disebut akan membahas kerjasama pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

"Beberapa isu yang dibahas mengenai pembangunan MRT Jakarta jalur Timur dan Barat," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iqbal, Jokowi dan Kishida juga akan membicarakan topik lainnya seperti  transisi energi dan pengembangan infrastruktur hijau, rencana pengiriman tenaga kerja terampil Indonesia ke Jepang, serta dukungan Jepang untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kemudian keesokan harinya, dijelaskan Iqbal, Presiden dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan KTT ASEAN-Jepang pada Minggu (17/12) dan pertmuan  Asia Zero Emission Community (AZEC) pada Senin (18/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA