Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu RI Berhasil Evakuasi WNI Asal Medan dari Wilayah Konflik Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 10:37 WIB
Kemlu RI Berhasil Evakuasi WNI Asal Medan dari Wilayah Konflik Myanmar
Repatriasi WNI dari Myanmar/Doc Kemlu
rmol news logo Kementerian Luar Negeri RI berhasil membebaskan seorang WNI asal Medan berinisial FK dari wilayah konflik di Laukkaing, Myanmar pada Jumat (1/12).

FK dievakuasi bersama 120 WN Malaysia lainnya yang terkena job scam atau penipuan kerja di Myanmar.

"Berkat koordinasi intens yang dilakukan Perwakilan RI dengan Perwakilan Malaysia di Yangon dan Beijing, FK pun dapat bergabung dengan sekitar 120 WN Malaysia pada 30 November, untuk diberangkatkan dari Kunming, China, menuju Kuala Lumpur dengan pesawat charter Malaysia," kata Kementerian Luar Negeri dalam pernyataannya yang dirilis, Sabtu (2/12).

Setibanya di Malaysia, FK diterima oleh KBRI Kuala Lumpur dan langsung melanjutkan perjalanannya ke Medan pada pukul 10 waktu setempat dengan penerbangan komersial.

Wilayah Laukkaing sendiri merupakan kota di wilayah utara Provinsi Shan, dimana banyak terdapat perusahaan perjudian online. Keberadaan FK di Laukkaing pun terkonfirmasi sebagai pekerja di sektor tersebut.

Atas keberhasilan evakuasi itu, Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Malaysia atas bantuan mereka dalam memfasilitasi evakuasi 1 WNI asal Medan itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA