Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Tahun Depan, Brasil Resmi Jadi Anggota OPEC+

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 01 Desember 2023, 10:35 WIB
Mulai Tahun Depan, Brasil Resmi Jadi Anggota OPEC+
OPEC/Net
rmol news logo Salah satu produsen minyak dunia asal Amerika Selatan, yakni Brasil dilaporkan akan resmi menjadi bagian dari Organization of the Petroleum Exporting Countries Plus (OPEC+) pada awal tahun depan.

Mengutip laporan Al Arabiya pada Jumat (1/12), kabar keanggotaan Brasil disampaikan pada akhir pertemuan para menteri OPEC+, hari Kamis (30/11).

Disebutkan, Menteri Pertambangan dan Energi Republik Federasi Brasil akan mulai ikut dalam kegiatan organisasi OPEC pada Januari mendatang.

“Pertemuan tersebut menyambut Alexandre Silveira de Oliveira, Menteri Pertambangan dan Energi Republik Federasi Brasil, yang akan bergabung dengan OPEC+ mulai Januari 2024,” kata OPEC dalam siaran persnya.

Para menteri dari 13 anggota OPEC yang dipimpin oleh Arab Saudi dan 10 mitranya yang dipimpin oleh Rusia bertemu untuk membahas pengurangan produksi lebih lanjut guna meningkatkan harga.

Brasil termasuk dalam 10 produsen minyak terbesar dunia dan telah menjadi produsen minyak terbesar di Amerika Latin sejak tahun 2016.

Produksi minyak mentah Brasil mencapai rekor 3,7 juta barel per hari pada bulan September, meningkat hampir 17 persen dari bulan yang sama tahun lalu dan kenaikan 6,1 persen dari bulan Agustus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA