Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Siap Salurkan Dana Bantuan Palestina Rp 23 Miliar Lewat Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 November 2023, 07:19 WIB
MUI Siap Salurkan Dana Bantuan Palestina Rp 23 Miliar Lewat Baznas
(Tengah) Ketua MUI Bidang Hubungan Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 2 November 2023/RMOL
rmol news logo Dana bantuan yang berhasil dikumpulkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk membantu krisis kemanusiaan di Gaza telah mencapai Rp 23 miliar.

Hal itu diungkap langsung oleh Ketua MUI Bidang Hubungan Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (2/11).

Dijelaskan Sudarnoto, dana tersebut jumlahnya masih bisa bertambah karena penggalangan masih dibuka.

"Soal bantuan kemanusiaan, per hari ini, sudah ada Rp 23 miliar yang berhasil dikumpulkan MUI. Masih terus akan kita buka untuk penggalangan dana," ungkapnya.

Kemudian untuk penyaluran dana, Sudarnoto menyebut MUI akan menyerahkannya kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk bisa didistribusikan ke Palestina.

"Dalam rapat pimpinan, kita telah setuju bahwa dana itu akan diserahkan ke Baznas. Supaya jelas dana itu dikirimkan ke Gaza dam Palestina," jelas Sudarnoto.

Lebih lanjut, Sudarnoto mengumumkan bahwa MUI juga akan menggelar acara Malam Solidaritas Palestina.

Acara tersebut merupakan penggalangan dana yang akan dilakukan satu hari setelah aksi akbar bela Palestina di Monas akhir pekan ini. .

"Saya akan informasikan, satu hari setelah aksi, pada Senin malam (6/10), MUI akan menggelar acara penggalangan dana MUI peduli," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA