Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Kirim Bantuan Kemanusiaan 38 Ton ke Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 15:46 WIB
India Kirim Bantuan Kemanusiaan 38 Ton ke Jalur Gaza
Wakil Duta Besar India untuk PBB, R. Ravindra selama debat terbuka Dewan Keamanan PBB mengenai situasi di Timur Tengah, termasuk permasalahan Palestina pada Rabu, 25 Oktober 2023/Net
rmol news logo Merespon peningkatan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza, pemerintah India berinisiatif mengirimkan 38 ton makanan dan peralatan medis penting ke wilayah tersebut.

Kabar itu diungkap Wakil Duta Besar India di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), R. Ravindra selama debat terbuka Dewan Keamanan PBB mengenai situasi di Timur Tengah, termasuk permasalahan Palestina pada Rabu (25/10).

Ravindra mengatakan India sangat prihatin dengan memburuknya situasi keamanan dan hilangnya banyak warga sipil dalam konflik yang sedang berlangsung.

Oleh sebab itu, pihaknya mengirimkan paket bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak di Jalur Gaza.

"India telah mengirimkan 38 ton barang kemanusiaan, termasuk obat-obatan dan peralatan, kepada rakyat Palestina," kata Ravindra, seperti dimuat ANI News.

Dalam kesempatan itu, Ravindra juga mendesak agar semua pihak dapat menciptakan kondisi yang kondusif untuk untuk perdamaian dan memulai kembali negosiasi damai.

"Peningkatan serangan di kawasan ini hanya memperburuk situasi kemanusiaan yang mengerikan. Ini sekali lagi menggarisbawahi rapuhnya gencatan senjata," tegasnya.

Ravindra menegaskan kembali dukungan India terhadap solusi dua negara terhadap masalah Israel-Palestina.

"India berkomitmen kuat untuk mencapai solusi yang adil, damai dan langgeng terhadap konflik Israel-Palestina," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA