Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu ke Putin: Israel Tidak Akan Berhenti Sampai Hamas Binasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 17:59 WIB
Netanyahu ke Putin: Israel Tidak Akan Berhenti Sampai Hamas Binasa
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan pihaknya tidak akan berhenti menyerang Gaza hingga Hamas binasa.

Hal itu ditegaskan oleh Netanyahu ketika melakukan percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (17/10).

Menurut keterangan Kantor Perdana Menteri Israel, Netanyahu memberikan pengarahan kepada Putin terkait serangan balasan terhadap Hamas yang meluncurkan Operasi Badai Al Aqsa pada 7 Oktober 2023.

“Perdana Menteri memperjelas bahwa Israel telah diserang oleh para pembunuh yang brutal dan keji, serta telah berperang dengan tekad dan persatuan, dan tidak akan berhenti sampai mereka menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahan Hamas,” begitu pernyataan yang dikutip ANI News.

Pernyataan itu juga menyebut Netanyahu menekankan kepada Putin bahwa Israel tidak akan menyerah sampai membinasakan Hamas.

Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, selama percakapan telepon mereka, Putin menyoroti langkah-langkah yang diambil Rusia untuk menghentikan pertumpahan darah di Jalur Gaza agar tidak semakin meningkat.

“Presiden Putin memaparkan langkah-langkah yang diambil Rusia untuk mencegah peningkatan kekerasan lebih lanjut di Jalur Gaza,” kata Kemlu Rusia.

Putin juga menyampaikan keinginan Rusia untuk mengakhiri krisis antara Israel dan Hamas dengan cara politik dan diplomatik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA