Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takut Diserang Kutu Busuk seperti Prancis, Aljazair akan Lakukan Desinfeksi Sarana Transportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 09:17 WIB
Takut Diserang Kutu Busuk seperti Prancis, Aljazair akan Lakukan Desinfeksi Sarana Transportasi
Kutu busuk/Net
rmol news logo Wabah kutu busuk yang menyerang kota-kota di Prancis ikut mendapat perhatian Aljazair yang khawatir terdampak fenomena tersebut.

Kementerian Kesehatan Aljazair mengumumkan pihaknya akan melakukan penerapan peraturan kesehatan internasional sebagai antisipasi penyebaran perkembangan epidemiologi.

"Kementerian, berkoordinasi dengan berbagai pihak berwenang, mengaktifkan sistem kewaspadaan kesehatan untuk mencegah infiltrasi kutu busuk," menurut pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Africa News, Jumat (6/10).

"Prosedur tersebut mencakup pemantauan kesehatan dan desinfeksi pesawat, kapal, dan sarana transportasi darat jika ada ancaman yang diketahui oleh pegawai pusat kendali kesehatan perbatasan," katanya.

Menteri Kesehatan Aljazair Abdelhak Saihi pada Selasa membantah deteksi kutu busuk di negara Afrika Utara tersebut.

Kutu busuk telah menyerang kota-kota di Perancis, meningkatkan kekhawatiran di kalangan warga Aljazair tentang kemungkinan penularan serangga tersebut ke negara mereka, mengingat padatnya lalu lintas antara kedua negara.

Pada Selasa, Menteri Kesehatan Prancis Aurelien Rousseau mendesak masyarakat untuk tidak panik terhadap penyebaran kutu busuk.

Pemerintah Prancis juga telah berjanji akan mengambil tindakan untuk meyakinkan dan melindungi masyarakat terhadap serangan kutu busuk.

Lusinan video mengejutkan dipublikasikan di berbagai platform media sosial tentang penyebaran kutu busuk di bus, kereta api, bandara, dan tempat umum lainnya di Paris.

Kutu busuk adalah serangga parasit kecil yang memakan darah manusia dan hewan, sering ditemukan di tempat tidur dan furnitur, menyebabkan gigitan dan serangan gatal di rumah dan hotel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA