Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia: 40 Persen Populasi Pakistan Berada di Bawah Garis Kemiskinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 September 2023, 14:18 WIB
Bank Dunia: 40 Persen Populasi Pakistan Berada di Bawah Garis Kemiskinan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Laporan yang dirilis Bank Dunia menyebut bahwa hampir 40 persen penduduk Pakistan hidup di bawah garis kemiskinan.

Mengutip Hindustan Times pada Senin (25/9), laporan tingkat kemiskinan itu muncul menjelang pemilihan umum Pakistan yang diadakan lebih awal.

Bank Dunia mengimbau Pakistan untuk kembali mempertimbangkan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan para pemimpin militer, politik dan bisnis.

Sebab, perekonomian negara itu disebut sedang tidak baik-baik saja di tengah lonjakan tingkat kemiskinan yang mencapai 39,4 persen pada tahun fiskal lalu.

"Sekitar 95 juta warga Pakistan kini hidup dalam kemiskinan dan terperangkap karena kondisi ekonomi yang buruk," bunyi laporan tersebut.

Bank Dunia menyarankan Pakistan agar mengenakan pajak pada pertanian dan real estate untuk mencapai stabilitas ekonomi melalui penyesuaian fiskal yang lebih besar.

"Pakistan perlu meningkatkan rasio pajak terhadap PDB sebesar lima persen dan memotong pengeluaran sekitar 2,7 persen dari PDB," tambahnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA