Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Jatuh di Amazonas Brasil, 14 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 September 2023, 10:23 WIB
Pesawat Jatuh di Amazonas Brasil, 14 Orang Meninggal
Pesawat Embraer Bandeirante jatuh di Amazonas, Brasil/Net
rmol news logo Sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya pesawat di negara bagian Amazonas, Brasil pada Sabtu (16/9) waktu setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi di Provinsi Barcelos, sekitar 400 km dari ibukota negara bagian Manaus.

Korban merupakan 12 penumpang dan dua awak yang berada dalam pesawat kecil Embraer Bandeirante dengan registrasi PT- SOG.

"Tim kami bekerja sejak awal untuk memberikan dukungan yang diperlukan. Simpati dan doa saya sampaikan kepada keluarga dan kerabat mereka," kata Gubernur Amazonas, Wilson Lima, seperti dikutip Reuters.

Dalam wawancara dengan surat kabar O Globo, Lima mengatakan jenazah telah dikeluarkan dari pesawat dan korbannya adalah turis Brasil.

Lima juga menambahkan bahwa wilayah tersebut menghadapi curah hujan yang tinggi dan kemungkinan besar penyebab kecelakaan tersebut adalah kesalahan rute yang diambil pada saat pendaratan.

Maskapai penerbangan Manaus Aerotaxi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa telah terjadi kecelakaan dan sedang menyelidikinya, tetapi tidak memberikan rincian mengenai kematian atau cedera.

Angkatan Udara Brasil (FAB) mengatakan bahwa penyelidik dari Pusat Investigasi dan Pencegahan Kecelakaan (CENIPA) telah dipanggil untuk memulai penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat kecil tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA