Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Rekonstruksi, Korsel akan Beri Pinjaman Berbunga Rendah untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 September 2023, 12:56 WIB
Bantu Rekonstruksi, Korsel akan Beri Pinjaman Berbunga Rendah untuk Ukraina
Kementerian Ekonomi dan Keuangan di Sejong/Net
rmol news logo Korea Selatan telah setuju untuk memberikan pinjaman berbunga rendah untuk membantu proyek rekonstruksi Ukraina.

Kementerian Ekonomi dan Keuangan Korsel mengatakan Jumat (16/9), perjanjian ditandatangani Duta Besar Korea Selatan untuk Ukraina Kim Hyung-tae dan Wakil Perdana Menteri Pertama Ukraina Yuliia Svyrydenko di Kyiv awal pekan ini.

Menurut Kementerian, pinjaman akan diberikan olah Dana Kerja Sama Pembangunan Ekonomi (EDCF).

"Perjanjian tersebut akan membuka jalan bagi kedua negara untuk membahas proyek-proyek rinci dan syarat-syarat dukungan," kata kementerian, seperti dikutip dari Yonhap.

Kedua negara menandatangani perjanjian awal dengan Ukraina pada Mei 2023.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pekan lalu berjanji memberikan dukungan finansial kepada Ukraina guna membantu negara tersebut memulihkan perdamaian dan membangun kembali negara tersebut setelah perang dengan Rusia.

Yoon mengumumkan janji tersebut pada sesi KTT G20 di New Delhi, dan mengatakan bahwa Korea Selatan akan memberikan bantuan awal sebesar 300 juta dolar AS pada tahun 2024 dalam bentuk bantuan kemanusiaan, bersama dengan sejumlah dukungan senilai 2 miliar dolar AS lainnya dalam bentuk pinjaman jangka panjang berbunga rendah melalui EDCF mulai tahun 2025.

Program EDCF diluncurkan pada tahun 1987 untuk membantu negara-negara berkembang dengan infrastruktur dasar mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA