Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Puji Kesuksesan Elon Musk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 13 September 2023, 09:43 WIB
Putin Puji Kesuksesan Elon Musk
Elon Musk dan Vladimir Putin/Net
rmol news logo Keberhasilan Elon Musk sebagai pengusaha mobil listrik Tesla, pemilik SpaceX dan platform X, mendapat pujian dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Hal itu diutarakan langsung oleh Putin dalam sambutannya di forum ekonomi di kota pelabuhan Vladivostok pada Selasa (12/9).

Putin memuji Musk sebagai orang yang luar biasa dan perusahaan SpaceX-nya telah menjadi pemain utama dalam industri transportasi luar angkasa.

"Elon Musk tidak diragukan lagi adalah orang yang luar biasa. Ini harus diakui, dan saya pikir ini diakui di seluruh dunia," kata Putin, seperti dimuat The Star.

Penguasa Rusia itu juga mengakui bakat yang dimiliki Musk serta kontribusi pemerintah Amerika Serikat terhadap kesuksesan pengusaha kelahiran Afrika Selatan itu.

“Dia (Musk) adalah pengusaha yang aktif dan berbakat dan dia mencapai banyak kesuksesan, termasuk dengan dukungan negara Amerika,” tambah Putin.

Pujian Putin yang disampaikan ke publik hanya berselang beberapa hari setelah ramai debat atas kutipan buku yang disanggah Musk, yang mengatakan bahwa Musk menolak permintaan Ukraina untuk mengaktifkan jaringan satelit Starlink di kota pelabuhan Sevastopol, Krimea, untuk membantu serangan terhadap armada Rusia.

Musk khawatir bahwa perusahaannya akan terseret dalam perang.

Penolakan Musk mendapat pujian dari mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Melalui cuitannya di X, Medvedev menyebut keputusan Musk adalah pikiran terakhir yang memadai di Amerika. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA