Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Atas Gempa Maroko, MUI: Semoga Bisa Memperkuat Solidaritas Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 10 September 2023, 11:09 WIB
Berduka Atas Gempa Maroko, MUI: Semoga Bisa Memperkuat Solidaritas Kemanusiaan
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan keprihatinan yang mendalam atas gempa bumi yang melanda Maroko pada Jumat (8/9).

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang telah merenggut nyawa sebanyak 2.012 orang.

"Atas nama Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa Maroko," ujar Sudarnoto dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Ia menekankan bahwa kesedihan Maroko juga dirasakan oleh seluruh komintas Muslim global, termasuk Indonesia.

"Kepada Raja dan seluruh rakyat dan bangsa Maroko serta keluarga yang ditinggalkan akibat musibah ini dengan segala hormat MUI ikut prihatin," tambahnya.

Lebih lanjut, ia pun berdoa agar upaya evakuasi yang sedang berlangsung di negara itu dapat berjalan selamat dan lancar.

Bencana ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan di antara individu, organisasi sosial, lembaga filantropi, dan pemerintah, yang semuanya turut berkontribusi dalam proses pemulihan Maroko.untuk membangun kembali Maroko.

"Semoga Allah membuka jalan kemudahan untuk pemulihan, pembangunan kembali dan kebangkitan Maroko sebagai bangsa besar yang kuat dan kokoh," pungkasnya.

Gempa dengan kekuatan 6,8 magnitudo yang berpusat di Pegunungan High Atlas itu telah mengguncang Maroko, dan telah menyebabkan runtuhnya sejumlah bangunan, dan menimbulkan banyak korban jiwa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA