Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diundang PM India Narendra Modi, Presiden Nigeria Bola Tinubu akan Hadiri KTT G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 September 2023, 10:11 WIB
Diundang PM India Narendra Modi, Presiden Nigeria Bola Tinubu akan Hadiri KTT G20
Presiden Bola Ahmed Tinubu/Net
rmol news logo Salah satu negara terpadat di Afrika, Nigeria, akan menghadiri KTT G20 ke-18 di New Delhi akhir pekan mendatang dan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan menjadi anggota kelompok negara-negara tersebut.

Presiden Bola Ahmed Tinubu, yang mulai menjabat pada Mei, dijadwalkan hadir atas undangan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (2/9), Juru Bicara Kepresidenan Nigeria Ajuri Ngelale mengatakan negaranya sedang melakukan diskusi untuk menilai manfaat jika bergabung dengan G20.

“Ketika konsultasi selesai, pemerintah akan memutuskan apakah negara pantas untuk mengajukan permohonan atau tidak,” kata Ngelale, seperti dikutip dari Africa News, Rabu (6/9).

Partisipasi Presiden dalam KTT G20 di India adalah bagian dari tujuan tersebut.

Di New Delhi, Bola Tinubu juga akan mengambil bagian dalam diskusi meja bundar dengan para pemimpin bisnis dan industrialis India dan Nigeria.

Presiden dan para menteri Nigeria juga akan mengadakan pembicaraan bilateral untuk menarik lebih banyak investasi asing ke Nigeria, salah satu negara penghasil minyak terkemuka di benua Afrika.

Sejak menjabat, Bola Tinubu telah melakukan serangkaian reformasi untuk menghidupkan kembali perekonomian dan menarik lebih banyak investasi.

G20 mempertemukan negara-negara dengan perekonomian terbesar di dunia, yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa. Mereka bersama-sama menyumbang 85 persen PDB global dan dua pertiga populasi dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA