Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri KTT ke-43 ASEAN, PM Kanada Tiba di Jakarta Ditemani Sang Putra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 05 September 2023, 14:37 WIB
Hadiri KTT ke-43 ASEAN, PM Kanada Tiba di Jakarta Ditemani Sang Putra
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bersama sang putra, Xavier Trudeau tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan disambut oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar/Ist
rmol news logo Dalam rangka menghadiri acara KTT ke-43 ASEAN, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (5/9).

Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, PM Trudeau membawa putranya, Xavier Trudeau dan disambut oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

Kunjungan ini merupakan lawatan pemenuhan undangan yang diberikan ASEAN, yang menjadi kunjungan keduanya di Indonesia, setelah pada 2022 lalu, Trudeau hadir pada KTT G20 yang digelar di Bali.

Saat tiba di Jakarta, dalam unggahannya di platform X, PM Trudeau menyebut bahwa Indonesia merupakan salah satu tempat ekspor terbesar negaranya di Asia Tenggara.

Kehadirannya ini, menurutnya, akan dijadikan kesempatan untuk semakin memperkuat hubungan dan kemitraannya dengan Indonesia, dan ASEAN.

"Indonesia adalah pasar ekspor terbesar Kanada di Asia Tenggara – dan kami baru saja tiba di Jakarta untuk memperkuat kemitraan tersebut, untuk menciptakan lapangan kerja yang baik dan peluang baru bagi warga Kanada, dan banyak lagi. Nantikan pembaruannya," tulis Trudeau dalam unggahannya.

Seperti diketahui Kanada merupakan salah satu negara non-ASEAN yang diundang dalam KTT ke-43 ASEAN di Jakarta. Selain Kanada, sejumlah negara lain juga diundang dalam KTT tersebut, di antaranya ialah Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, Korea Selatan, China, India, dan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA