Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Sultan Brunei di KTT ke-34 ASEAN, Sosok Pangeran Mateen Jadi Sorotan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 05 September 2023, 12:05 WIB
Dampingi Sultan Brunei di KTT ke-34 ASEAN, Sosok Pangeran Mateen Jadi Sorotan
Potret Pangeran Bruinei Darussalam, Abdul Mateen kembali saat mendampingi ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah di pembukaan KTT ke-43 ASEAN di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa, 5 September 2023/Ist
rmol news logo Sosok Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Mateen, kembali menjadi sorotan saat ia mendampingi ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, di perhelatan KTT ke-43 ASEAN di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa (5/9).

Ketika pemimpin negara lain datang dengan istri atau pasangan mereka, Sultan Brunei justru membawa anaknya dalam acara yang dihadiri oleh 11 negara anggota ASEAN, 9 organisasi internasional dan 10 negara mitra.  

Mengenakan setelan jas hitam yang senada dengan ayahnya, pangeran berjalan di sisi kiri Sultan, menyusuri karpet merah dengan pengawalan ketat di sisi kanan dan kiri.

Di Ujung karpet merah, Presiden RI Joko Widodo dan istri siap menyambut pemimpin negara Brunei tersebut. Mereka saling bersalaman kemudian berfoto bersama.

Pangeran Mateen adalah Anak ke-10 sultan Brunei Darussalam yang juga merupakan atlet polo.

Pria berusia 31 tahun itu kerap terlihat mendampingi sang ayah menghadiri acara-acara penting di luar negeri.

Nama dan paras Mateen yang tampan sangat familiar di tengah masyarakat Indonesia. Unggahan tentangnya di media sosial banjir like dan pujian dari netizen Indonesia, khususnya kaum hawa.

Pemimpin negara lain yang membawa pasangan saat pembukaan ASEAN di antaranya Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, Presiden Singapura Lee Hsien Loong, PM Laos Sonexay Siphandone dan  Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA