Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keanggotaan UEA akan Berdampak Positif terhadap BRICS dan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 September 2023, 20:52 WIB
Keanggotaan UEA akan Berdampak Positif terhadap BRICS dan Rusia
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov /Net
rmol news logo Bergabungnya Uni Emirat Arab (UEA) ke dalam kelompok BRICS akan mendatangkan sisi positif terhadap negara-negara anggota.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengungkapkan bahwa telah lama terjalin hubungan baik antara UEA dengan Rusia di mana pada 2022 UEA menjadi mitra dagang utama Rusia di dunia Arab. Hubungan kedua negara memiliki masa depan yang cerah.

“Alasan keberhasilan kerja sama antara antara Rusia dan UEA adalah karena keduanya berangkat dari kepentingan nasional mereka dan tidak akan mentolerir tekanan apa pun yang akan membuat mereka mengorbankan kepentingan nasional dan kepentingan pengembangan ekonomi, masyarakat mereka,” katanya, seperti dikutip dari TASS.

Maka, ketika mengundang UEA menjadi bagian dari BRICS (kelompok lima negara berkembang yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok, Afrika Selatan), tentu akan memberikan pengaruh yang sangat positif, baik dalam hubungan bilateral maupun hubungan antara Uni Emirat Arab dan anggota keluarga BRICS lainnya, lanjut Lavrov yang berbicara pada pertemuan dengan mahasiswa dan staf pengajar Institut Hubungan Internasional Negeri Moskow (MGIMO University). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA