Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandara Kota Pskov Diserang Drone, Empat Pesawat Angkut Rusia Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 11:09 WIB
Bandara Kota Pskov Diserang Drone, Empat Pesawat Angkut Rusia Rusak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Empat pesawat angkut di bandara Kota Pskov, Rusia barat, dilaporkan mengalami kerusakan akibat serangan pesawat tak berawak.

Gubernur Pskov Mikhail Vedernikov mengonfirmasi di akun Telegramnya pada Rabu pagi (30/8), bahwa militer Rusia berhasil menghalau serangan di bandara yang dekat perbatasan Estonia dan Latvia tersebut, dan tidak ada korban luka.

Kantor berita TASS melaporkan, empat pesawat angkut Il-76, yang sudah lama menjadi andalan militer Rusia, rusak di lapangan terbang militer.

"Akibat serangan pesawat tak berawak, empat pesawat Il-76 rusak. Kebakaran terjadi. Dua pesawat dilalap api," kata laporan itu.

Video yang diposting oleh media Rusia menunjukkan asap hitam tebal membumbung di atas bandara. Mereka mengutip postingan warga sekitar yang mendengar ledakan dan suara tembakan.

Laporan di saluran Telegram mengatakan sistem anti-pesawat sedang beraksi di sekitar kota.

Tidak dijelaskan dengan detail tentang drone yang menyerang itu.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan bahwa Pemerintah Kiev berusaha melancarkan serangan pesawat tak berawak lagi ke Rusia tepatnya di Kota Ruzsky pada Rabu pagi.

Pesawat tak berawak (UAV) dicegat di atas Wilayah Moskow.

“Sekitar pukul 03.30 waktu Moskow hari ini, pemerintah Kyiv kembali berupaya menyerang fasilitas di Rusia dengan drone bersayap, tetapi berhasil digagalkan. Drone tersebut dicegat dan jatuh di wilayah distrik kota Ruzsky di Wilayah Moskow [barat dari ibu kota Rusia]," kata kementerian itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA