Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden dan Ibu Negara Mendarat di Maui, Saksikan Langsung Dampak Kebakaran Hutan Mematikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 17:01 WIB
Biden dan Ibu Negara Mendarat di Maui, Saksikan Langsung Dampak Kebakaran Hutan Mematikan
Presiden AS, Joe Biden dan Istrinya Jill Biden saat mengecek lokasi kebakaran di Lahaina, Mui, Hawai pada Senin, 21 Agustus 2023/Net
rmol news logo Dua minggu setelah kebakaran hutan mematikan di Maui Hawaii, Presiden Amerika Serikat Joe Biden terlihat mengunjungi lokasi bencana pada Senin malam (21/8).

Ditemani sang istri, Jill, Presiden AS mengecek langsung kondisi kota Lahaina yang menghitam akibat kebakaran yang terjadi pada 8 Agustus lalu dengan mengendarai helikopter dari Bandara Kahului.

Joe Biden nampak sedih melihat kondisi kota itu dan mengatakan bahwa pemerintah AS akan terus mendukung mereka dan menyediakan seluruh keperluan yang dibutuhkan.

"Jill dan saya di sini untuk berduka bersama Anda, tetapi kami juga ingin Anda tahu bahwa seluruh Amerika mendukung Anda," ungkap biden dalam pidatonya di hadapan 400 warga Maui, seperti dimuat Reuters.

Dia menegaskan bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dengan kondisi yang ada.  Pembangunan kembali akan dilakukan mengikuti keinginan masyarakat Lahaina.

"Kami fokus pada apa yang selanjutnya. Itu adalah pembangunan kembali untuk jangka panjang, dan kami akan melakukannya bersama-sama," ujarnya.

Badai api yang disebabkan oleh angin yang melanda Lahaina di barat Maui menewaskan sedikitnya 114 orang dan jumlah korban tewas masih terus bertambah.

Menurut Walikota Maui County Richard Bissen, jumlah orang yang secara resmi diyakini hilang kini mencapai 850 orang, turun dari sebelumnya 2.000 orang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA