Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rimpac 2024 di Hawaii

Marinir Assault Support Bersama US Marines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 03:19 WIB
Marinir <i>Assault Support</i> Bersama US Marines
Korps Marinir TNI AL bersama US Marines di Marine Corps Base Hawaii (MCBH) Amerika Serikat, Kamis (11/7)/Ist
rmol news logo Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut berlatih Assault Support bersama US Marines pada Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2024 bertempat di Marine Corps Base Hawaii (MCBH) Amerika Serikat, Kamis (11/7) waktu setempat. 

Pasukan baret ungu yang sendiri dipimpin oleh Komandan Unsur Tugas Marinir Mayor Mar Lukman Susanto dalam latihan ini 

Assault Support atau yang dikenal dengan Mobile Udara (Mobud) sendiri merupakan bentuk operasi dimana pasukan tempur berpindah taktis melalui udara dengan dimuat oleh pesawat terbang atau helikopter. 

Sehingga prajurit dapat bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh kemudian menuju sasaran untuk dilibatkan dalam pertempuran darat. 

Tak hanya itu, Assault Support juga menyediakan mobilitas operasional dan taktis serta dukungan logistik kepada Satgas Laut, Udara dan Darat. 

Jauh sebelum melaksanakan latihan ini, para prajurit Korps Marinir TNI AL dibekali materi pelajaran yang oleh instruktur US Marines. 

Pembekalan materi sendiri meliputi prosedur keselamatan tata cara untuk menaiki dan turun dari helikopter serta pengamanan sektor yang tidak terjangkau oleh tembakan. 

Sebab, latihan ini memerlukan penyiapan yang matang dari fase pemuatan, fase pemindahan udara, fase pendaratan dan penyelesaian sasaran agar dalam melaksanakan operasi ini terlaksana dengan lancar dan aman. Karena dalam operasi ini mengaplikasikan penyergapan dan pengejaran yang tentunya tidak dapat dijangkau oleh pasukan melewati daratan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA