Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hutan Hawaii, 850 Orang Masih Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Agustus 2023, 22:34 WIB
Kebakaran Hutan Hawaii, 850 Orang Masih Hilang
Proses pencarian korban kebakaran di Maui, Hawaii/Net
rmol news logo Sebanyak 850 orang masih dinyatakan hilang dalam kebakaran hutan yang melanda Maui, Hawaii. Hingga saat ini upaya pencarian dan penyelamatan korban masih berlangsung.

Walikota Maui Richard Bissen pada Senin (21/8) mengatakan lebih dari 1.285 orang yang awalnya masih daftar orang hilang telah ditemukan dengan aman.

"Menjadi tugas saya yang menyedihkan untuk melaporkan bahwa 114 orang telah dipastikan meninggal. Dua puluh tujuh orang telah diidentifikasi dan 11 keluarga telah diberitahu," tambahnya, seperti dimuat The Hill.

Bissen mengatakan Biro Investigasi Federal Honolulu dan Kantor Koroner Kabupaten Mali sedang bekerja untuk mengidentifikasi korban jiwa lainnya.

"Saat kami melanjutkan proses pencarian jumlah yang teridentifikasi akan bertambah dan jumlah yang hilang mungkin berkurang," kata Bissen.

Bissen juga mendesak anggota keluarga dari mereka yang belum ditemukan untuk memberikan sampel DNA untuk membantu proses identifikasi.

Kebakaran hutan Maui di Hawaiimenjadi kebakaran paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat karena jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah.

Api sudah menghancurkan sebagian pulau, dengan Kota Lahaina menghadapi dampak signifikan. Sekitar 2.170 hektar tanah di Lahaina terbakar, ribuan bangunan rusak atau hancur.

Pihak berwenang mengatakan kebakaran di Lahaina sudah 90 persen terkendali dan tidak ada ancaman publik. Sementara kebakaran di Olinda dan Kula keduanya 85 persen dapat diatasi.

Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden melakukan perjalanan ke Maui pada Senin untuk melihat kerusakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA