Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Agen Pajak AS Mati Ditembak Rekan Saat Latihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 12:52 WIB
Anggota Agen Pajak AS Mati Ditembak Rekan Saat Latihan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seorang agen Internal Revenue Service (IRS) AS meninggal dunia setelah rekannya sesama anggota secara tidak sengaja menembak dan membunuhnya selama latihan di lapangan tembak federal di Phoenix, Arizona.

Kantor Lapangan Phoenix Divisi Investigasi Kriminal IRS (CID) mengonfirmasi kepada wartawan bahwa insiden tersebut benar terjadi pada Kamis (17/8), bertempat di lokasi yang dioperasikan oleh Biro Penjara Federal dan digunakan oleh beberapa agen federal ketika penembakan itu terjadi.

Perwakilan IRS Charlotte Dennis menolak untuk mengungkapkan nama-nama mereka yang terlibat, dengan hanya menyatakan bahwa insiden tersebut melibatkan agen khusus dan bahwa korban telah meninggal di HonorHealth Deer Valley Medical Center.

Kantor lapangan FBI di Phoenix sedang menyelidiki penembakan tersebut, dengan hasil yang akan diserahkan ke Jaksa Wilayah Arizona untuk ditinjau dan kemungkinan tuntutan.

Agen khusus yang tidak disebutkan namanya itu adalah karyawan IRS CID pertama yang ditembak saat menjalankan tugas, menurut Officer Down Memorial Page, sebuah situs web yang melacak kematian saat bertugas dalam penegakan hukum.

IRS adalah lembaga pemerintah federal Amerika Serikat yang mengumpulkan pajak dan menetapkan hukum pendapatan dalam negeri. Ini merupakan sebuah lembaga yang tercakup dalam Departemen Keuangan AS dan bertugas menafsirkan dan menerapkan hukum pajak federal.

Undang-undang AS yang disahkan tahun lalu menyerukan 80.000 agen pajak baru yang dapat menggunakan senjata setingkat polisi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA