Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kereta Barang Pengangkut Sirup Jagung Tergelincir di Arizona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 06:26 WIB
Kereta Barang Pengangkut  Sirup Jagung Tergelincir di Arizona
Perusahaan kereta api barang BNSF Railway/Net
rmol news logo Kecelakaan kereta barang terjadi di Arizona yang menyebabkan kerusakan parah.

Perusahaan kereta api barang BNSF Railway pada Kamis (16/3) mengatakan, kereta yang membawa sirup jagung tergelincir pada Rabu malam di dekat Topock dan perbatasan barat laut.

Ada delapan gerbong yang tergelincir, yang menyebabkan terhalangnya jalur utama. Aparat sedang berkoordinasi mengenai masalah ini dan untuk sementara dilakukan penutupan di wilayah tersebut.

Belum jelas kapan penutupan dibuka, tetapi aparat berjanji akan bekerja keras memindahkan gerbong yang tergelincir agar lalu lintas tidak macet terlalu lama, mengingat insiden terjadi di dekat jalan raya utama dengan banyak truk yang melintas.

Juga belum diketahui berapa banyak sirup di dalam gerbong yang rusak atau tumpah. Namun, aparat mengatakan sejauh ini tidak ada korban tewas atau luka, dan tidak ada bahan-bahan berbahaya yang berada di dalam kereta.

"Penyebab insiden tersebut sedang diselidiki," kata BNSF, seperti dikutip dari Reuters.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional terus mengumpulkan informasi dan akan melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian insiden kereta api yang menjadi berita utama.

Pada 3 Februari, sebuah kereta api Norfolk Southern yang membawa bahan kimia beracun tergelincir di dekat East Palestine, Ohio. Ini menjadi kecelakaan yang menyedot perhatian dunia, terkait bahan berbahaya yang ada di dalam kereta tumpah dan mencemari wilayah setempat.

Sekitar sebulan kemudian, kereta Norfolk Southern lainnya tergelincir di Ohio — kali ini tanpa bahan kimia beracun di dalamnya. Lalu, pada tanggal 9 Maret, longsoran batu menyebabkan kereta batu bara kosong tergelincir di Virginia Barat, melukai tiga anggota awak dan menumpahkan solar dan minyak ke saluran air terdekat.

Ada 1.154 penggelinciran yang dilaporkan pada tahun 2022, menurut data dari Federal Railroad Administration. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA