Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Unjuk Kekuatan Jelang Parade Militer Terbesar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 Agustus 2023, 15:17 WIB
Polandia Unjuk Kekuatan Jelang Parade Militer Terbesar
Pasukan militer Polandia/Net
rmol news logo Polandia tampak berusaha unjuk gigi untuk memperlihatkan kekuatan di tengah ancaman kehadiran tentara bayaran Wagner di Belarusia.

Sebuah video yang tersebar di media sosial memperlihatkan ribuan tentara dan tank berada di jalan-jalan Warsawa. Mereka mengantre untuk persiapan parade militer.

Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Angkatan Darat Polandia yang bertepatan dengan peringatan 103 tahun Pertempuran Warsawa.

Pertunjukan tersebut memiliki makna lebih tahun ini karena seakan memberikan pesan kepada Vladimir Putin dan sekutunya tentang kekuatan militer Polandia.

Kementerian Pertahanan mengatakan, Polandia akan menggelar parade terbesar Hari Angkatan Darat pada 15 Agustus pukul 14.00 di Wislostrada, Warsawa. Ini menjadi parade pertama setelah tiga tahun vakum karena pandemi Covid-19.

"Kami akan menghadirkan 200 unit militer dan 92 pesawat disertai dengan 2.000 tentara. Tentara dari semua jenis Angkatan Bersenjata Polandia akan menghadirkan peralatan paling modern," kata Kemhan, seperti dimuat The Metro.

Parade ini juga dilakukan beriringan dengan pengerahan 10 ribu tentara ke perbatasan dengan Belarusia.

Menteri Pertahanan Mariusz Blaszczak mengatakan, 10 ribu tentara dikerahkan untuk memperkuat kerja polisi dan petugas penjaga perbatasan. Mengingat selama dua tahun, Polandia menghadapi para migran yang tiba di perbatasan dari Belarusia yang mencoba memasuki negara itu secara ilegal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA