Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Ceko Gagalkan Penyelundupan Kokain 646 Kg Bermodus Pengiriman Barang Supermarket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 13:58 WIB
Polisi Ceko Gagalkan Penyelundupan Kokain 646 Kg Bermodus Pengiriman Barang Supermarket
Kokain dalam kotak pengiriman barang supermarket/Net
rmol news logo Kepolisian Ceko berhasil menggagalkan penyelundupan kokain dengan modus kotak pisang yang dikirim ke supermarket pada Minggu (13/8). Tidak tanggung-tanggung, total kokain yang disita mencapai lebih dari setengah ton atau 646 kilogram.

Jurubicara Pusat Anti-Narkoba Ceko Lucie Smoldasova mengatakan laporan penemuan narkoba awalnya datang dari karyawan gudang supermarket yang tengah mengeluarkan kotak-kotak pisang tersebut.

"Paket kiloan berisi bubuk mencurigakan ditemukan. Tes sampel acak membuktikan bahwa itu adalah zat narkotika, lebih tepatnya kokain,” ungkapnya, seperti dimuat TVP World.

Smoldasova memperkirakan kokain itu datang dari Ekuador melalui Amsterdam. Jika dijual harganya bisa mencapai 91 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun.

"Penyelidik telah memulai proses pidana untuk mencari tahu siapa yang mengirim paket tersebut dan kepada siapa paket itu ditujukan," ujarnya.

Karena ini adalah kasus internasional, kata Smoldasova, maka pihaknya akan bekerja sama dengan rekan mereka dari Interpol dan Europol.

Jumlah narkoba yang ditemukan di Klecany, termasuk dalam salah satu pengiriman narkoba terbesar yang disita di Republik Ceko
 
Desember tahun lalu, polisi Ceko menemukan 840 kilogram kokain di kota Jicin dan Rychnov nad Kneznou. Sama halnya dengan kasus terbaru, obat-obatan tersebut juga ditemukan oleh karyawan supermarket saat membongkar kotak berisi pisang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA