Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden: Kebakaran Hawaii Bencana Besar, Pemerintah Federal Turun Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 07:26 WIB
Joe Biden: Kebakaran Hawaii Bencana Besar, Pemerintah Federal Turun Tangan
Kebakaran hutan yang meluas ke resor dan pemukiman warga di Hawaii/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menyatakan kebakaran hutan yang meluas di Hawaii sebagai bencana besar dan segera memerintah bantuan federal untuk memadamkan api.

Perintah ini muncul pada Kamis (10/8), ketika api sudah menyebar ke seluruh Maui County dan menewaskan sedikitnya 36 orang jiwa.

"Hari ini, Presiden Joseph R. Biden, Jr. menyatakan bahwa bencana besar terjadi di negara bagian Hawaii dan memerintahkan bantuan federal untuk melengkapi upaya pemulihan di daerah terkena dampak kebakaran hutan mulai 8 Agustus 2023 hingga seterusnya," bunyi pengumuman Gedung Putih.

Bantuan federal yang digelontorkan juga termasuk hibah perumahan sementara dan perbaikan, pinjaman untuk properti tidak diasuransikan, dan program pemulihan lain, khususnya untuk pemilik bisnis.

Adapun Maona N Ngwira dari FEMA telah ditunjuk untuk mengoordinasikan operasi pemulihan Federal di daerah yang terkena dampak

Dari laporan CNN, Penjaga Pantai AS mengatakan telah menyelamatkan 17 orang yang melarikan diri dari Hawaii dan membantu menyelamatkan 40 lainnya di lepas pantai Lahaina saat kebakaran hutan melanda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA