Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia akan Kerahkan 10 Ribu Tentara di Perbatasan dengan Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 17:37 WIB
Polandia akan Kerahkan 10 Ribu Tentara di Perbatasan dengan Belarusia
Militer Polandia/Net
rmol news logo Polandia akan mengerahkan 10 ribu tentara di sepanjang perbatasannya dengan Belarusia. Ini dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran akibat kehadiran tentara bayaran Wagner di Belarusia.

Pengumuman pengerahan tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Blaszczak pada Kamis (10/8), seperti dimuat Associated Press.

Dia membuat pengumuman itu sehari setelah seorang pejabat lain mengatakan Polandia mengirim 2.000 pasukan tambahan ke perbatasan, yang pada dasarnya menggandakan kehadiran militer mereka di sana.

Para prajurit dikirim untuk memperkuat pekerjaan polisi dan petugas Penjaga Perbatasan.

Selama dua tahun terakhir, Polandia menghadapi para imigran yang tiba di perbatasan dari Belarusia yang mencoba memasuki negara itu secara ilegal.

Pemerintah di Polandia dan negara-negara lain di sepanjang sisi timur NATO menuduh pemimpin Belarus Alexander Lukashenko, sekutu Rusia, membuka rute migrasi dalam tindakan perang hibrida yang bertujuan menciptakan ketidakstabilan di Barat.

Polandia juga mengkhawatirkan kehadiran pejuang kelompok Wagner yang dikerahkan ke Belarusia setelah pemberontakan singkat di Rusia pada Juni.

Kecemasan semakin meningkat minggu lalu ketika dua helikopter militer Belarusia memasuki ruang udara Polandia sebentar, sesuatu yang dipandang Warsawa sebagai provokasi yang disengaja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA